Hunting Pasar Bogor, Sarapan Berkedok Belajar Foto

Oleh adibudiyulianto


Untuk pertama kalinya, komunitas Hunting Pasar Region Bogor bertemu. Hunting perdana dilaukan di Pasar Bogor, yang letaknya gak jauh dari Pintu 1 Bogor. 

Hunting Pasar ini muncul dari iseng-iseng nya Mas Bagoes yang merupakan General Manager dari Euforia Audiovisual, tempat group band Endank Soekamti menggodok musik dan lagu-lagunya. Isengnya Mas Bagoes saat itu adalah saat mengantarkan istrnya ke pasar. Sambil menunggu istri berbelanja, Mas Bagoes iseng untuk memotret momen-momen yang bisa ditangkap oleh lensa kameranya.


Hasil jepretannya, kemudian diunggah ke akun instagramnya yang tak disangka mendapat feedback atau respon yang positif dari followers-nya. Banyak yang menanyakan, lensa apa yang digunakan oleh Mas Bagoes saat mengambil momen yang terjadi di Pasar. Tidak mungkin untuk menjawab semua pertanyaan yang ada, kemudian dibuatlah group chat menggunakan Whatsapp.


Ternyata, responnya sangat positif sekali. Sampai group chat tersebut tidak sanggup menampung anggota lagi. Berpindahlah menggunakan LINE untuk mengakomodir mereka-mereka yang ingin bergabung. Sekarang, group LINE Hunting Pasar sudah banyak tersebar di beberapa region. Termasuk Bogor, dan hari Sabtu, 10 Februari adalah hunting perdananya.


Komunitas ini tidak hanya mencari momen di pasar, tetapi juga ikut membantu perekonomian mereka-mereka yang bergulat mencari rejeki di Pasar.

Komunitas ini adalah komunitas pencari sarapan di pasar dengan berkedok belajar foto-foto dan video.



Ada temen yang perlu dicabein?



Semangatnya harus ditiru



Semua dengan porsinya masing-masing

© 2019 Hunting Pasar